Seni Apakah lagu gugur bunga dan ayam den lapeh dinyanyikan dengan tempo cepat?

Apakah lagu gugur bunga dan ayam den lapeh dinyanyikan dengan tempo cepat?

Lagu gugur bunga termasuk lagu dengan kategori tempo lambat sedangkan lagu ayam den lapeh termasuk  lagu dengan kategori tempo cepat. Oleh karena itu, lagu gugur bunga tidak termasuk lagu tempo cepat dan ayam den lapeh termasuk lagu tempo cepat.

Pembahasan

Tempo lagu merupakan kecepatan yang dimiliki oleh irama pada sebuah lagu. Tempo lagu dikategorikan ke dalam tiga bagian yaitu tempo lambat, tempo sedang dan tempo cepat yang kecepatan temponya ditulis dengan notasi numerik dan balok dalam bentuk BPM atau Beat Per Menit. Lebih rincinya kategori tempo lagu dijabarkan sebagai berikut:

  1. Tempo lambat merupakan lagu dengan tempo yang berada pada posisi tempo lagu adagio atau 66-76 BPM. Contoh lagu gugur bunga dengan tempo 64 BPM.
  2. Tempo lagu menengah merupakan lagu dengan tempo yang berada pada posisi tempo lagu andantte hingga moderato atau berkisar pada 76 BPM hingga 112 BPM
  3. Tempo lagu cepat merupakan lagu dengan tempo yang berada pada posisi tempo lagu allegreto hingga prestissimo atau berkisar pada 112 BPM ke atas. Contoh lagu ayam den lapeh dengan tempo 117 BPM

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang tempo lagu https://brainly.co.id/tugas/3481077

#BelajarBersamaBrainly

[answer.2.content]